5 Kesalahan Saat Mengerjakan Tryout UTBK

5 kesalahan mengerjakan tryout UTBK

Terkadang mungkin kamu udah ngerasa siap banget buat tryout UTBK, tapi tanpa kamu sadari ada beberapa kesalahan yang terjadi sampai akhirnya berpengaruh ke nilai tryout. Nah biar kamu bisa antisipasi hal ini, kamu perlu tau 5 kesalahan saat mengerjakan tryout UTBK!

Stuck di Satu Soal

Iya, soal UTBK-SNBT itu banyak dan berbatas waktu. Tenang, kamu gak harus ngerjain semuanya kok dan yang terpenting kalau kamu stuck di satu soal, jangan bengong terus ya! Misal kamu ngerasa susah banget, mending kamu skip dulu dan lebih baik mengerjakan soal yang kamu bisa kerjakan dengan mudah.

Ngerjain Mepet Waktu Tryout UTBK

Biasanya tryout dibuka dalam beberapa jam atau bahkan hari. Kalau di Rumah Belajar Digital, kamu bisa ngerjain tryout dalam rentang 3 hari. Namun, waktu yang cukup luang ini jangan disalahgunakan supaya kamu bisa mepet ngerjain tryout. Hal itu karena kalau mepet ditakutkan pas di tengah-tengah pengerjaan tryoutnya ketutup. So yeah, kerjakan di saat masih luang ya!

Terlalu Terburu-buru

Meskipun dibatas waktu, tapi kamu harus tetap bisa mengerjakannya dengan tenang. Semakin kamu terburu-buru, semakin besar pula peluang kamu untuk salah di beberapa bagian. Misal kamu merasa sudah selesai mengerjakan tryout dan masih ada sisa waktu, baiknya kamu gunakan kesempatan itu buat double check. Begitupun hal ini akan sangat membantu ketika pelaksanaan UTBK-SNBT.

Kurang Paham Materi

Latihan soal dan tryout tanpa pemahaman materi bagai sayur tanpa garam. Pastikan sebelum memulai tryout kamu udah memahami beberapa konsep materi biar makin lancar jaya pas ngerain tryout UTBK.

Daftar Tryout UTBK tapi Gak Dikerjain

Ini yang sering terjadi, udah ambis beli tryout tapi malah lupa gak dikerjain 🙁. Biar kamu gak lupa sama tryout yang udah kamu beli, pastikan buat kasih pengingat biar kamu gak ketinggalan ya!

Jadi itulah lima kesalahan yang mungkin tanpa kamu sadari lakukan ketika mengerjakan tryout UTBK. Di Rumah Belajar Digital, kamu bisa mengerjakan tryout selama tiga hari di akhir pekan dengan fitur yang pastinya ngedukung banget progress kamu belajar. Segera pilih tryout sesuai kebutuhan kamu, ada yang Basic dan Premium juga lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *