Persiapan UTBK 2024 yang Harus Kalian Lakukan

Ujian masuk ke PTN akan berlangsung beberapa bulan lagi, tentu kalian harus mempersiapkan, salah satunya adalah persiapan UTBK 2024. Gak cuma itu aja, kalian juga bisa atur strategi supaya lebih matang saat kegiatan berlangsung. Berikut ini persiapan UTBK 2024 yang dilakukan, kita simak bareng-bareng ya!

Atur Jadwal Belajar

Buatlah jadwal belajar sesuai dengan agenda kalian, jangan sampai berlebihan di salah satu agenda kegiatannya. Hal ini secara tidak langsung melatih managemen waktu kalian. Pastikan semua adil sesuai porsinya.

Persiapkan Materi

Selain menyiapkan jadwal belajar kalian juga perlu menyiapkan materi mengenai UTBK 2024 yaitu TPS, Literasi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan Penalaran Matematika. Info lebih lengkapnya kalian bisa kunjungi artikel link. Setelah sudah mengetahui materi yang akan diujikan, pelajari dengan baik dan buatlah catatan yang isinya inti materi. Hal ini bertujuan agar kalian mudah mempelajari.

Pakai Sumber Belajar Terpercaya

Sebelum mempersiapkan materi tentu kalian harus mempunyai sumber belajar yang terpercaya. Manfaat internet yang sudah bisa diakses dimana dan kapan saja. Nah, kalian bisa ikut program belajar bareng Rumah Belajar Daniel. Dijamin materi yang diajarkan mudah dipahami, tentu sumber belajar sudah terpercaya karena belajar dengan tutor yang berpengalaman.  

Ikut Try Out

Rutin ikut simulasi tes UTBK 2024 atau istilahnya adalah Try Out. Kalau kalian sering ikut try out tentu akan membangun kemampuan dalam menjawab soal, termasuk kebiasaan belajar. Di Rumah Belajar Daniel ada Try Out yang soalnya sesuai dengan tes UTBK 2024, kalian bisa daftar dan ikut di website Rumah Belajar Daniel.

Evaluasi Hasil

Dari hasil Try Out lakukanlah evaluasi dengan teliti. Catat dan perbaiki mana saja materi yang belum kalian kuasai, perbaiki dan pahami materi tersebut. Dengan hal itu kalian tidak akan mengulangi hal yang sama. Di Try Out Rumah Belajar Daniel sudah ada hasilnya loh, dan bisa kalian evaluasi.

Menjaga Kesehatan

Poin utama dari poin di atas adalah menjaga kesehatan, baik mental atau fisik. Jangan lupa istirahat yang cukup, konsumsi makanan bergizi, dan mengatur mood agar selalu seimbang dengan olahraga. Terlebih pada saat mendekat hari ujian UTBK-SNBT 2024 berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *