4 Cara Lolos Masuk PTN Terbaik

4 Cara Lolos Masuk PTN Terbaik

Kuliah di Perguruan Tinggi Negeri atau PTN terbaik merupakan keinginan sebagian siswa kelas 12. Selain karena popularitas yang baik dari perguruan tinggi tersebut, pasti masih banyak lagi alasan kenapa kamu memilihnya. Tapi, yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara lolos masuk PTN terbaik sesuai dengan keinginanmu? 

Nah pada artikel kali ini, RBD akan membahas caranya loh! Yuk, simak di bawah ini adik-adik!

1. Cari tahu minat bakatmu

Mengetahui minat dan bakatmu, sangat penting untuk menentukan jurusan mana yang akan kamu pilih. Cara paling mudah untuk mengetahui minat dan bakatmu, adalah dengan membuat list apa saja hal yang kamu sukai saat belajar maupun saat kamu berada di luar sekolah. Lalu cari jurusan yang berkaitan dengan yang sudah kamu list di PTN yang akan dituju. 

2. Perbanyak Latihan Soal

Setelah kamu mencari tahu jurusan mana yang akan kamu tuju, saatnya mulai memperbanyak latihan soal. Kamu bisa mendapatkan soalnya dari guru-guru di sekolah, atau juga berbagi info mengenai soal-soal dengan teman sekolahmu. Tapi ingat, coba untuk dikerjakan dulu ya jangan sampai langsung liat kunci jawabannya adik-adik. 

3.  Mengikuti TryOut yang Menyerupai UTBK

Agar kamu tidak kaget saat mengerjakan UTBK, mulailah untuk mengikuti tryout UTBK yang sistem pengerjaannya menyerupai UTBK. Hal ini akan membantu kamu untuk terbiasa dengan sistem yang digunakan nanti. Selain itu, jika sering mengikuti tryout, kamu akan terbiasa dengan tipe-tipe soal, yang dapat mempermudah kamu untuk mengerjakan UTBK nanti dan lolos masuk PTN terbaik.

4. Mengikuti pelajaran tambahan 

Mengikuti pelajaran tambahan atau bimbel, nyatanya bisa membantu kamu untuk lolos masuk PTN terbaik sesuai dengan keinginanmu lho. Carilah tempat pelajaran tambahan atau bimbel yang memiliki kredibilitas yang baik, seperti sudah berpengalaman membantu siswanya untuk lolos PTN, dengan begitu jaminan kamu bisa lolos pun tinggi. Pokoknya jangan sampai salah memilih tempat bimbel ya.

Itu dia 4 cara lolos masuk PTN terbaik. Jika kamu sedang mencari tempat tryout dan bimbel yang dapat membantu kamu untuk lolos masuk PTN terbaik, kamu bisa daftar di olle.co.id. Semua guru Olle adalah guru-guru kompeten dan sudah melalui pelatihan yang berkesinambungan di Rumah Belajar Daniel (RBD) Bandung. Tahun 2021 keberhasilan siswa RBD masuk PTN yaitu 91,59%  lho. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya, see you next artikel RBDigital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *