Trik Dapetin Skor UTBK Tinggi!

Trik skor UTBK tinggi

Siapa sih yang gak mau dapetin skor UTBK tinggi? Soalnya semakin tinggi skornya, semakin besar juga peluang kamu jadi pemenang ke PTN pilihan. Namun, mendapat skor tinggi ini pastinya perlu strategi-strategi khusus supaya bisa sesuai harapan. Terus gimana sih dapetinnya, berikut trik meraih skor UTBK tinggi!

Kenalan Dulu sama IRT

IRT di sini adalah Item Responses Theory, di mana sistem ini sudah diperkenalkan sejak 2018. Bedanya dari sistem sebelumnya, dengan sistem IRT kamu dijamin gak bakal dapetin sistem minus. Ini karena IRT menggunakan model matematika di mana pembobotan dilakukan juga dengan mempertimbangkan tingkat kesulitan soal. Namun kesulitan soal ini tidak ditentukan di awal, tetapi seteah seluruh peserta mengerjakan tesnya. Semakin sulit soal, semakin tinggi juga bobot skor yang kamu dapat. Terus gimana buat soal yang kosong atau salah? Bobotnya 0. 

Kuasai Materi

Hal pertama sebelum dapetin skor UTBK tinggi adalah kamu harus mengusai materi sebanyak mungkin, kenapa? Karena tanpa pemahaman dasar yang baik, cukup mustahil juga kamu menghasilkan skor UTBK yang tinggi. Dengan menguasai materi UTBK, kamu diharapkan mampu untuk banyak menjawab soal terlebih untuk soal-soal sulit agar skor UTBK kamu melejit.

Pede Jawab Soal

Oleh karena IRT gak ada sistem minus, kamu bisa aja jawab soal sebanyak-banyaknya. Namun akan jauh lebih baik, kalau kamu sudah memperhitungkan yaa! Yang penting kamu pede jawab soal.

Gunakan Sistem Eliminasi

Waktu udah mepet atau kamu udah pusing duluan? Tenang, kamu bisa gunakan sistem eliminasi. Dengan eliminasi, kamu bisa menyingkirkan beberapa jawaban yang menurutmu salah sehingga memperbesar peluang untuk menjawab benar.

Jadi itulah hal yang perlu kamu perhatikan untuk mendapat skor UTBK tinggi. Ini juga bisa kamu latih dengan banyak mengikuti tryout dari Rumah Belajar Digital. Setiap butir soal dan tipenya udah dibuat serelevan mungkin sama update terbaru. Yuk kepoin dulu aja tryoutnya cuman di www.rbdigital.id 🙂.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *