Bahas Prospek Karir Gap Year!

Prospek Gap Year

Gak apa-apa kamu gap year, karena lini waktu tiap orang pasti beda-beda. Kalau gak sekarang, mungkin nanti. Nah ngomong-ngomong tentang gap year, pasti bakal berhubungan banget sama prospek karir ke depan nih. Emang masih jauh, tapi kamu bisa pertimbangkan ini biar tau gambaran karir gap year ke depan!

Plus Minus Gap Year?

Gap year bisa jadi menguntungkan kalau kamu bisa memanfaatkan waktu dengan baik. Di masa ini, kamu bisa lebih fokus sama tujuan PTN kamu di tahun berikutkan dan melakukan berbagai hal yang mungkin belum sempat kamu lakukan pada saat sekolah. Sebaliknya, gap year akan terasa membuang waktu kalau kamu hanya terpuruk dan tidak berbuat apa-apa.

Prospek Karir Gap Year

Lalu apakah mengambil jeda waktu ini akan mempengaruhi prospek karir gap year ke dapan? Perlu diakui memutuskan mengambil gap year akan membuat lini masa kehidupanmu lebih lama. Namun, menjadi lebih lama tidak selalu berkonotasi buruk karena semua itu kembali lagi bagaimana kamu memanfaatkan waktumu selama gap year dan bahkan selama kuliah.

Kegiatan Selama Gap Year

Ada banyak kegiatan selama gap year yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah memperdalam hobi di berbagai bidang. Butuh kegiatan lain? Ada berbagai komunitas dan volunteering dengan kegiatan berdampak positif banyak menanti kamu. Jika kamu mau sesuatu kegiatan yang menghasilkan, ada juga pilihan part time. Apapun itu, pastikan kegiatan selama gap year adalah yang positif ya!

Jadi, memutuskan untuk gap year memang akan memperpanjang timeline hidup kamu. Namun, pastikan selama masa tunggu ini kamu isi dengan berbagai hal yang bakal menunjang karir kamu ke depan. So, buat kamu yang mau ngisi gap year sama kegiatan fokus UTBK, ada kelas gap year di RBD! Baca juga artikel tentang gap year di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *