Kegiatan Berfaedah Buat Gap Year 2023

Kegiatan selama gap year ilustrasi

Gak apa-apa, gak semuanya berjalan kayak yang kamu mau. Terkadang hal yang kamu mau datang di saat yang tepat dan mungkin gak di tahun ini. Nah buat kamu yang akhirnya memutuskan buat jadi gap year, berikut beberapa kegiatan berfaedah buat gap year 2023!

Ikut Volunteer Selama Gap Year

Gap year 2023 pastinya punya waktu yang lebih luang. Selain menata kembali cara belajar buat berjuang di tahun sebelumnya, biar idup kamu gak boring-boring amat, kamu bisa ikutan berbagai kegiatan volunteer yang pastinya banyak banget kalau dicari.

Iya sih, kamu kemungkinan gak bakal dapat bayaran, tapi kamu bisa dapat berbagai pengalaman seru dan teman-teman yang mungkin bisa jadi support system selama gap year. Mengikuti kegiatan volunteer juga bisa membuka cakrawala baru tentang dunia yang mungkin gak kamu temukan di sekolah.

Traveling Selama Gap Year

Siapa sih yang gak suka jalan-jalan? Mengunjungi tempat baru, mempelajari budaya dari tempat itu, dan membuat berbagai kenangan pasti asyik banget buat dilakuin. Nah selagi kamu luang, kamu bisa nih coba traveling baik lokal atau internasional. Sambil sekalian healing ygy 🙂.

Ikuti Kursus dan Perdalam Hobi

Hobi fotografi? Otomotif? Drakoran? Atau mungkin rabahan? Selama gap year 2023 kamu bisa banget nih perdalam berbagai hobi yang mungkin tertunda. Kalau masih bimbang hobi kamu apa, mungkin kamu bisa pertimbangkan buat ikutan berbagai kursus buat ningkatin skill kamu. 

Kerja Part Time Buat Gap Year

Jika kamu ingin coba-coba ngasilin penghasilan, kerja part time bisa jadi salah satu pilihan buat ngabisin masa gap year 2023 kamu. Namun jangan sampai kamu terlalu terlena biar gak lupa sama tujuan kamu mencapai PTN impian.

Ambis Bimbel Gap Year 2023

Nah biasanya akan selalu ada para gap year yang udah siap-siap dari jauh hari. Itu karena setiap tahunnya peserta seleksi PTN terus bertambah dan para gap year ini pasti ingin sukses di tahun mendatang.

Itulah lima hal yang bisa kamu lakukan selama gap year 2023, kalau kamu tipe anak yang ambis banget buat naklukin UTBK-SNBT 2024, pilhan yang tepat kalau belajar bareng Rumah Belajar Digital dengan program khusus gap year 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *