6 Tatacara Pendaftaran SNMPTN 2022

Pendaftaran SNMPTN 2022

Pendaftaran SNMPTN 2022 resmi dibuka! Bagi kamu siswa eligible, kamu dapat mendaftar SNMPTN 2022 melalui portal LTMPT atau website https://snmptn.ltmpt.ac.id. Tidak semua siswa kelas 12 dapat mendaftar SNMPTN 2022. Selain dia yang sudah dipilih menjadi siswa eligble, hanya siswa kelas 12 yang sudah memiliki akun di LTMPT, kemudian akunnya sudah di simpan permanen, dan memiliki nilai yang lengkap yang dapat mendaftar di SNMPTN.

Berikut ini tatacara pendaftaran SNMPTN 2022:

1. Login di portal LTMPT kemudian masukan email dan password yang didaftarkan.

2. Kamu dapat melakukan pendaftaran SNMPTN 2022 dengan mengisikan pilihan prodi yang dipilih pada halaman PILIHAN.

3. Mengisikan portofolio pada halaman PORTOFOLIO, jika prodi yang kamu pilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio. Jika prodi yang dipilih tidak mensyaratkan adanya dokumen portofolio, halaman PORTOFOLIO tidak perlu diisikan.

4. Kamu dapat mengisikan prestasi pada halaman PRESTASI. Isian prestasi pada halaman ini bersifat tidak wajib diisi. Silakan isikan prestasi yang sesuai dengan bidang dan tingkat prestasi yang pernah kamu dapatkan serta sesuai dengan prodi yang diminati.

5. Siswa melakukan finalisasi pada halaman FINALISASI jika semua isian data sudah benar. Setelah melakukan finalisasi, isian data tidak bisa dibatalkan dan tidak bisa diubah dengan alasan apa pun.

6. Terakhir, kamu bisa mengunduh dan mencetak kartu registrasi.

Semangat ya, semoga kamu Lolos SNMPTN dengan prodi dan PTN yang sesuai dengan keinginanmu. Simak terus Blog RBDigital untuk mendapatkan info terkait PTN lainnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *