Kenapa Kamu Harus Gap Year?

Kenapa Harus Gap Year

Ngomong-ngomong tentang gap year, ini pastinya bukan pilihan utama–meskipun ada beberapa orang begitu karena faktor kesiapan– siapapun yang berjuang buat UTBK harapannya 100% ingin lolos betul? Namun, sayangnya tidak semua yang berjuang UTBK bakal lolos ke PTN Impian. Jika mungkin suatu saat kamu ragu tentang hasil usaha kamu, jangan panik dulu, berikut 3 alasan kenapa kamu harus gap year!

Belum Punya Tujuan Pasti

Beda banget sama masa sekolah, menuju jenjang ke perguruan tinggi kamu harus menyiapkan dengan matang karena akan mempengaruhi jalan hidup kamu ke depan. Beberapa orang mungkin dengan mudah menemukan jurusan impiannya, tapi ada juga yang ragu-ragu bahkan sulit dalam menentukan jurusan di perguruan tinggi. Oleh karena itu, mereka yang belum punya tujuan pasti gak ragu buat ngambil gap year biar gak menyesal di kemudian hari. Kamu yang mau tau prospek karir gap year baca di sini ya!

Belum Cukup Biaya

Alasan berikutnya kenapa kamu harus gap year adalah belum cukup biaya buat melanjutkan kuliah. Seperti yang kita tau, bahwa memutuskan untuk melanjutkan perguruan tinggi butuh biaya yang gak sedikit. Terlebih jika kamu merantau ke luar kota dan harus hidup mandiri, biaya yang dikeluarkan pastinya jauh lebih besar. Belum lagi biaya untuk praktikum maupun printilan lain yang mungkin bisa jadi banyak banget! Nah kalau menurutmu, belum ada persiapan biaya buat ke perguruan tinggi, kamu bisa pertimbangkan buat ngambil gap year ya!

Mau Persiapan Terbaik

Udah bukan hal aneh lagi kalau kebiasan dari tahun ke tahun, kebijakan dari Kemdikbud selalu berubah. Kadang pengumuman perubahan dari jauh-jauh hari, kadang juga dadakan kayak tahu bulat! Nah, dengan perubahan yang serba mendadak itu menjadi salah satu alasan kenapa harus gap year, yaa karena minim persiapan. Akhirnya banyak yang mengambil gap year karena mau persiapan lebih matang buat UTBK di tahun selanjutnya.

Nah itulah 3 alasan kenapa harus gap year! Ini bukan hal yang buruk lho dan malah jadi hal wajar karena perguruan tinggi emang butuh effort banyak. Terpenting, selama gap year pastikan kamu memanfaatkannya dengan baik supaya punya peluang lolos lebih besar ke PTN Impian. Yuk persiapan terbaik bareng program bimbel GAPS YEAR dari Rumah Belajar Digital!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *