Aturan Terbaru UTBK SNBT 2024, Yuk Persiapkan!

Hasil Konferensi Pers SNPMB kemarin ada beberapa informasi yang berubah termasuk aturan UTBK-SNBT 2024. Eits jangan panik dulu, yuk kita simak bareng-bareng perubahan atau aturan terbaru apa yang ada di UTBK-SNBT 2024 dicatet ya poin-poinnya.

Kalau Lulus SNBT, Gak Bisa Ikut Jalur Mandiri

Jadi kalau kalian lulus SNBT dan sudah daftar ulang atau registrasi, tidak bisa daftar Jalur Mandiri di PTN. Hal ini bertujuan agar lebih hati-hati dalam memilih jurusan. Berkaca di tahun sebelumnya, banyak pihak yang dirugikan baik perguruan tinggi dan calon mahasiswa lain. Makanya jangan sampai salah pilih jurusan ya!

Nah, biar gak salah pilih kalian bisa konsultasi gratis mengenai pemilihan jurusan dengan Student Counselors yang sudah berpengalaman di Rumah Belajar Daniel. Gak cuma itu, kalian juga terbantu untuk menemukan bakat dan minat yang dimiliki.

Program ini dikhususkan untuk siswa Rumah Belajar Daniel, jadi yuk daftar sekarang dan konsultasi keluhan kamu dalam memilih jurusan.

Bisa Pilih Sampai 4 Jurusan

Di UTBK-SNBT 2024 kalian dikasih kesempatan memiilih 4 jurusan. Dengan ketentuan 2 pilihan program akademik dan 2 pilihan program vokasi. Kalian juga bisa pilih 1 jurusan, 2 jurusan atau 3 jurusan saja, tentu dengan ketentuan yang ditetapkan. Detail aturannya ada di bawah ini ya!

Terdapat Soal Isian Singkat

Tipe soal ada yang mengalami perubahan loh. Ada isian singkat di beberapa kategori soal. Tapi gak perlu khawatir ya, soal ini bukan berbentuk isian panjang yang butuh jawaban banyak tapi isian singkat aja. Contohnya ada di soal Penalaran Matematika, dimana kalian hanya mengisi hasil akhir saja. Tidak berbelit dengan cara atau rumus. Jadi jawaban masih bisa terbaca dan dinilai oleh sistem.

Yuk siapkan diri dari sekarang, biar hasilnya oke dan sesuai target kalian. Atur jadwal belajarnya dan pakai sumber terpercaya bareng Rumah Belajar Daniel. Ada Try Out buat mengasah kemampuan kalian dalam menjawab soal dan belajar bareng tutor yang udah berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *