Jadwal UTBK-SNBT 2023 dan yang Perlu Dipersiapkan!

Ilustrasi UTBK-SNBT 2023

Hallo Sobat RBD, udah tinggal H min H min UTBK-SNBT 2023 nih! Kamu udah deg degan gak atau malah lebih semangat buat ngelibas soal-soal UTBK? Nah, kadang karena saking semangatnya kita jadi lupa apa aja jadwal penting dan yang harus dipersiapkan buat nanti menjelang UTBK atau pula pas The Day ujiannya. Oleh karena itu, berikut ketentuan-ketentuan penting buat UTBK-SNBT 2023!

Jadwal UTBK-SNBT 2023

Ini banget yang perlu kamu perhatikan, yaap jadwal ujian! Soalnya kalau kelewat udah pupus kesempatan melangkah menuju PTN impian tahun ini. Pas konten ini dibuat, masih ada sekitar 1 minggu lagi sebelum penutupan pendaftaran UTBK-SNBT 2023 pada 14 April 2023. Ujiannya sendiri akan dilaksanakan sesuai jadwal berikut (kalau gak ada perubahan)!

  • Gelombang 1: 8 – 14 Mei 2023
  • Gelombang 2: 22 – 28 Mei 2023

Perlengkapan yang Perlu Kamu Bawa

Meskipun judulnya UTBK alias ujian berbasis komputer, tapi gak serta-merta kamu jadi gak bawa apa-apa. Malahan kamu perlu wajib bawa barang-barang berikut biar lancar jaya ujiannya!

  1. Kelas 12 yang lulus pada 2023
    • Membawa kartu peserta yang udah dicetak A4
    • Membawa surat keterangan lulus yang ada ttd kepsek, stempel sekolah, dan foto terbaru
    • Membawa kartu identitas seperti kartu pelajar /KTP/ Paspor
  2. Gapyear 2021 dan 2022
    • Gak lolos SNMPTN 2021 dan 2022 (kalau sebelumnya lolos tapi gak diambil, otomatis gak bisa ikut SNBT 2023)
    • Membawa kartu peserta yang udah dicetak A4
    • Membawa ijazah dan maksimal berusia maks. 25 tahun per 1 Juli 2023
    • Membawa kartu identitas seperti KTP/Paspor

Outfit Ketika Ujian UTBK-SNBT 2023

Mungkin dari kalian banyak yang bingung, gimana sih cara berpakaian pas ujian UTBK-SNBT 2023. Ini karena emang gak ada ketentuan tersurat yang disampaikan oleh panitia. Namun, dari pelaksanaan ujian yang udah-udah, kamu cukup berpakaian rapi dan sopan yaa Sobat! Pastikan kamu gak pake pakaian yang ketat-ketat, hoodie, jaket, jeans, sendal, dan aksesoris seperti jam serta gelang.

Jadi itulah jadwal dan ketentuan yang perlu banget kamu perhatikan biar lebih lancar jaya UTBK-SNBT 2023. Buat kamu yang lagi persiapan UTBK-SNBT dengan lebih mantap, Rumah Belajar Digital punya program Intensif yang bikin kamu melesat menuju PTN impian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *