JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS, PELOPOR LAPANGAN KERJA BAGI MILENIAL

JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS

Jurusan Administrasi Bisnis adalah jurusan yang tepat buat kamu yang ingin mempelajari hal-hal dasar tentang pengorganisasian dalam membangun perusahaan ataupun mempelajari dokumen-dokumen terkait suatu bisnis. Cari tahu lebih dalam tentang jurusan ini yuk!

Jurusan administrasi bisnis atau bisa juga disebut sebagai administrasi niaga. Jurusan ini akan mempelajari tentang segala hal menyangkut operasional bisnis dan perusahaan, mulai dari marketing, kewirausahaan, manajemen, bisnis, keuangan, pasar, dan riset mengenai lahan bisnis. Selain itu, belajar juga untuk menjalankan bisnis, menciptakan sebuah produk sendiri, dan memperdalam ilmu administrasi perkantoran dalam bidang bisnis, seperti mengolah data secara akurat, memaksimalkan sarana dan prasarana dan mengolah informasi yang berhubungan dengan bisnis.

Kuliah di jurusan administrasi bisnis ini kamu bakal mempelajari ilmu administrasi yang berkaitan dengan pengelolaan usaha bisnis sehingga skill dalam ketelitian, perhitungan serta pengolahan data dalam bidang ekonomi akan dikembangkan. Jadi, ketika lulus nanti akan memiliki skill tentang administrasi secara umum dan spesifik dalam bidang ekonomi. Dengan kata lain, jurusan ini bukan hanya pengurusan dokumen saja. Jurusan ini akan memberikan ilmu bagaimana menjalankan sebuah bisnis, bagaimana mengurus berbagai macam dokumen kebisnisannya, dan tentu saja mengembangkan bisnis tersebut.

Kuliah di jurusan administrasi bisnis akan memberi kesempatan prospek kerja yang cerah karena dibentuk menjadi lulusan yang siap bekerja. Lulusan jurusan ini banyak dibutuhkan di lembaga pemerintahan, lembaga penelitian, bahkan lembaga perdagangan internasional. Selain itu, bisa juga jadi Ekonom, Auditor, Akuntan, pengelola perusahaan seperti HRD, manajer pemasaran, manajer keuangan, dan masih banyak lagi. Lebih kerennya, bisa juga memulai usaha sendiri!

Ingin lolos PTN dengan Jurusan Administrasi Bisnis? RBD siap membantumu!

Untuk kamu yang berada di Bandung, kamu bisa memilih Bimbingan Belajar Blended Learning di mana kamu bisa belajar secara Onsite (tatap muka) yang terjamin protokol kesehatannya dan juga Online Learning yang interaktif. Tapi untuk kamu hanya ingin bimbingan belajar Online saja, bisa memilih Bimbingan Belajar Online Learning, program ini juga bisa diikuti bagi kamu yang berada di luar Bandung loh. 

Jadi di mana pun kamu berada, RBD siap menemani kamu hingga Lolos PTN 2022.

Simak terus Blog RBDigital untuk mendapatkan info jurusan lainnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *