JURUSAN SENI RUPA, PENAMPUNG IMAJINASI TERBAIK GENERASI BARU

JURUSAN SENI RUPA

Bagi kamu yang memiliki hobi melukis atau mungkin suka membuat suatu kerajinan tangan, jurusan seni rupa adalah jurusan yang cocok buat mengasah kemampuan dan keterampilan. Ada banyak hal di jurusan seni rupa loh, yuk kita cari tahu.

Seni rupa adalah salah satu bidang seni yang berawal dari pemahaman tradisi “fine art”, sebuah wacana dari modernisme yang dikembangkan dalam kesadaran nilai-nilai lokal juga global. Kalau kamu memilih kuliah di jurusan seni rupa, banyak hal yang akan kamu pelajari. Kamu akan diajari cara berekspresi melalui melukis, seni grafis, seni pahat, kerajinan, dan sebagainya. Kuliah di jurusan ini juga akan mempelajari sejarah seni, komposisi, dan tematik dalam karya seni. 

Beberapa skill dapat dikembangkan di jurusan seni rupa, seperti skill dalam menciptakan suatu karya dan mendesain produk dari berbagai macam bahan. Kamu akan jadi orang yang terampil dan kreatif, seperti kurator seni yang akan dibutuhkan seiring dengan meningkatnya kebutuhan pada seni yang dapat berbentuk pameran seni rupa, pertunjukan seni bahkan kebutuhan pada desain berbagai macam produk atau interior. 

Kuliah di jurusan seni rupa tidak hanya bisa meniti karir menjadi seniman. Ada banyak peluang karir yang menanti lulusan seni rupa. Akan tetapi, ini akan bergantung pada skill atau kemampuan pengalaman yang dimiliki. Selain menjadi seniman, bisa juga menjadi ilustrator, fotografer, kurator, desainer produk, display designer (merchandiser), dan content creator. Apabila kamu suka membuat produk berbentuk barang, pilihan karir yang bisa diambil adalah pembatik, pengrajin mebel, dan florist. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menjadi guru seni di sekolah dan dosen seni di perguruan tinggi loh!

Ingin lolos PTN dengan Jurusan Seni Rupa? RBD siap membantumu!

Untuk kamu yang berada di Bandung, kamu bisa memilih Bimbingan Belajar Blended Learning di mana kamu bisa belajar secara Onsite (tatap muka) yang terjamin protokol kesehatannya dan juga Online Learning yang interaktif. Tapi untuk kamu hanya ingin bimbingan belajar Online saja, bisa memilih Bimbingan Belajar Online Learning, program ini juga bisa diikuti bagi kamu yang berada di luar Bandung loh. 

Jadi di manapun kamu berada, RBD siap menemani kamu hingga Lolos PTN 2022.

Simak terus Blog RBDigital untuk mendaptakan info jurusan lainnya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *