Rekomendasi Bimbel di Bandung

Rekomendasi bimbel di Bandung

Ketika denger kata “Bandung” apa nih yang terbersit di pikiranmu? Kuliner? Gedung Sate? Diciptakan Tuhan ketika sedang tersenyum? Ah itu sih udah biasa, tapi kamu ngeh gak sih kalau di Bandung itu banyak banget sekolah unggulan bahkan top 3 PTN Indonesia adanya di Bandung? Bandung lautan manusia ambis? Bisa jadi. 

Oleh karena hal itu, kamu perlu persiapan extra buat wujudin cita-cita kamu masuk top 3 PTN Indonesia tersebut. Salah satunya dengan mengikuti salah satu bimbel di Bandung. Meskipun kebijakan Kemdikbud baru-baru ini lebih membebaskan siswanya untuk belajar, tapi perjuangan biar lolos PTN jadi lebih extra loh! Sebelum milih bimbel di Bandung, yuk pertimbangkan faktor ini!

Fasilitas yang Memadai

Sebelum memilih bimbel yang tepat, pastikan dulu kalau bimbel yang dipilih punya fasilitas lengkap. Apa aja sih bare minimum fasilitas di bimbel?

  • ruangannya udah full AC dan media pembelajaran yang modern;
  • selain pembelajaran di kelas, bimbel juga menyediakan pembelajaran tambahan;
  • udah maju dengan punya learning management system;
  • ada pilihan bisa belajar live class interactive kalau berhalangan hadir di kelas;
  • layanan persiapan tambahan untuk ujian semester, kenaikan kelas, atau ujian masuk PTN.

Materi dan Metode Pembelajaran

Kamu milih bimbel pastinya pengen yang terbaik, maka pilihlah bimbel yang terus update sama kebijakan terbaru biar materinya terus update mengikuti perkembangan pendidikan. Metode pembelajaran juga gak kalah penting, pilihlah bimbel yang punya materi termutakhir apalagi yang diselaraskan dengan teknologi, pasti asik banget!

Kualitas Tenaga Pengajar

Tenaga pengajar di lembaga bimbel biasanya memiliki kualitas di atas rata-rata, maka dari itu pastikan lagi tenaga pengajar di bimbel memang seperti yang kamu inginkan. Buat bimbel yang lebih advance biasanya akan menyediakan wali kelas buat bantu pantau perkembangan belajar selama di bimbel.

Pendampingan Pemilihan Jurusan

Ini penting banget buat kelas 12 dan gap year! Selain belajar materi UTBK yang pastinya penting, pendampingan pemilihan jurusan juga gak kalah penting! Apalagi kalau ada student counselor yang bakal bantu kamu milih jurusan yang tepat berdasarkan minat.

Lokasi yang Deket

Untuk milih bimbel di Bandung, pastikan juga bimbelnya punya lokasi yang strategis sehingga mudah dijangkau ke mana-mana. Apalagi kalau bimbelnya ada pusat kota, pasti bakal less effort banget buat pindah dari sekolah/rumah ke bimbel. 

Nah itulah gambaran apa aja yang harus kamu perhatikan ketika memilih bimbel di Bandung. Kalau bingung mau yang mana, langsung aja ke Rumah Belajar Daniel karena udah pasti bimbel ini punya semuanya buat kamu persiapan lolos ke PTN Impian. Kalau berhalangan bimbel onsite, Rumah Belajar Daniel punya program bimbel online yang flexibel!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *